Dari Meja Ketua

Admin STT Jaffray

Admin STT Jaffray

Monday, 12 February 2024 09:26

Pengutusan Mahasiswa yang Akan Pra PKL

Pada hari ini, mahasiswa khususnya angkatan 2022 diutus untuk ke gereja-gereja sahabat untuk Pra PKL. Ini merupakan program baru dari Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan yang mulai berlaku di tahun 2024. Mahasiswa akan diutus untuk pelayanan weekend secara berkelompok ke gereja-gereja sahabat yang berada di Makassar. Tujuan dari Pra PKL ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa untuk pelayanan dan memberikan kesempatan yang lebih nyata untuk melayani di gereja-gereja.

Dokumentasi.

Selamat ulang tahun Gereja Kemah Injil Indonesia yang ke-96 tahun. Kiranya seluruh warga gereja dapat menjadi garam & terang dunia sehingga dapat berdampak secara berkelanjutan bagi masyarakat. Kiranya Tuhan senantiasa memperluas pelayanan yang sedang dikerjakan sampai ke ujung bumi untuk hormat dan kemuliaan nama-Nya.

Matius 5:16 "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

Friday, 09 February 2024 22:02

Hari Kedua Pelatihan Pemuridan

Hari ini merupakan hari terakhir dari pelatihan pemuridan yang difasilitasi para hamba Tuhan dari Kanada. Hari ini, pelatihan berfokus pada praktik kelompok kecil. Para peserta masuk ke dalam kelompok-kelompok kecil dan mencoba menyimulasikan aktivitas cell group. Puji Tuhan kegiatan ini berlangsung dengan baik dan para peserta memperoleh banyak sumber daya pelayanan oleh karena kemurahan para fasilitator yang membagikan sumber daya yang mereka miliki untuk pemuridan.

Dokumentasi.

Thursday, 08 February 2024 21:52

Pelatihan Pemuridan - Disciple Making Movement

Setelah Festival Misi berakhir, STFT Jaffray diperlengkapi dengan kedatangan hamba-hamba Tuhan dari Kanada. Kali ini selama 2 hari ke depan, para peserta akan diperlengkapi mengenai pelayanan pemuridan. Pelatihan ini difasilitasi oleh para Pelayan Tuhan dari Kanada: Rev. Joel A. Caperig, D.Min, Elena L. Caperig, Ed.D, LPT, dan Ps. Sadiri Emmanuel Tonyvic M. Tira. Selain membahas pelayanan pemuridan, kami diperkenalkan juga dengan pelayanan TWR Ministry atau Trans World Radio Ministry - sebuah pelayanan pekabaran Injil lewat radio di seluruh dunia, bahkan terdapat juga cabang di Indonesia. TWR banyak menyediakan resources untuk pelayanan pemuridan juga (atau yang mereka sebut dengan Discipleship Essetial) dan dapat diakses langsung di dalam website mereka - https://www.twr360.org/. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh dosen, staf dan mahasiswa STFT Jaffray saja; terdapat hamba-hamba TUhan dari Makassar bahkan luar Makassar dan juga beberapa pelayanan dari gereja sahabat yang tertarik mendalami pelayanan pemuridan.

Dokumentasi.

Wednesday, 07 February 2024 21:45

The Last Day of Mission Festival!

Hari terakhir dari Festival Misi merupakan hari yang sangat luar biasa! Dimulai dengan pelayanan Nona Queency mengenai tantangan misi, peserta dibawa untuk melihat tantangan-tantangan yang muncul dari 3 aspek: diri sendiri, ornag lain dan situasi kondisi dalam pelayanan misi. Festival Misi ditutup dengan pelayanan dari Rev. Pramod Aghamkar, Ph.D. Puji Tuhan! Dalam Altar Call terdapat beberapa mahasiswa yang mau berkomitmen untuk terjun ke dalam pelayanan misi khususnya kepada suku-suku terabaikan. Kiranya, hati mereka terus bertumbuh di dalam Tuhan dan panggilan mereka akan pelayanan suku terabaikan akan terus dipelihara Tuhan.

Dokumentasi.

Tuesday, 06 February 2024 21:39

Festival Misi Hari Kedua

Festival Misi masuk ke hari yang kedua! Hari ini dimulai dengan pelayanan dari Pak David Blake, MA yang membicarakan topik "Gereja & Misi". Selain itu, sesi-sesi berikutnya diisi oleh pelayanan dari Pdt. Agus Sitio, SE, M.Th bersama dengan tim dari Yayasan Cahaya Celebes. Bapak Agus berbicara mengenai pelayanan penginjilan dan sesi ini diakkhiri dengan praktik penginjilan yang dialkukan oleh para peserta Festival Misi.

Dokumentasi.

Monday, 05 February 2024 21:16

Festival Misi 2024 Dimulai!

"Misi menjadi agenda utama kita." demikian dikatakan Dr. Robi Panggarra, M.Th dalam pembukaan Festival Misi tanggal 5 Februari 2024. Hari ini, rangkaian acara Festival Misi STFT Jaffray dimulai! Festival Misi sudah berlangsung sejak tahun 2016. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Festival Misi tahun ini, Christopher James Luthy, Ph.D, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan. Yang pertama, diharapkan melalui kegiatan ini segenap warga STFT Jaffray semakin sadar dan bersemangat akan misi. Kedua, segenap warga STFT Jaffray diharapkan semakin sadar akan panggilan Allah terhadap setiap orang yang percaya mengenai pelayanan ke depan. Hal ini berkaitan dengan adanya mahasiswa yang masih mengalami kebingungan diakhir masa pendidikan, kemana mereka akan melayani. Diharapkan dnegan kegiatan ini, mahasiswa dibukakan pikiran bahwa masih banyak ladang pelayanan yang terbuka. Ketiga, melalui kegiatan ini diharapkan setiap peserta semakin diperlengkapi dan dipersiapkan untuk pelayanan misi. 

Kegiatan hari ini dibuka dengan firman Tuhan dari Rev. Pramod Aghamkar, Ph.D, seorang pelayan misi berkebangsaan India. Dalam sesi berikutnya, Rev. Christopher J. Luthy, Ph.D melanjutkan pembahasan mengenai "Suku-suku Terabaikan". Dalam sesi berikutnya, Nona Queency Wauran, M.Th mempresentasikan mengenai "Pelayanan Kontekstual" dari perspektifnya sebagai pelayan misi utusan STFT Jaffray Makassar. Tidak kalah menariknya, kegiatan hari ini diakhiri dengan Snack dan games Internasional yang diikuti oleh para mahasiswa.

Dokumentasi.

Friday, 02 February 2024 21:09

Kuliah Umum Hari Ketiga

Pada hari Jumat, 2 Februari 2024 telah berlangsung Kuliah Umum yang diikuti oleh segenap Civitas Akademika STFT
Jaffray Makassar.
Adapun pemateri yang dibawakan oleh Rev Pramod Aghamkar, Ph.D (President of the City Synod of the C&MA, India). Di hari ke tiga ini membahas tentang "Contextualization Apostle Paul's approach, and case studies from India", dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
Puji Tuhan seluruh Civitas Akademika STFT Jaffray Makassar dapat mengikuti Kuliah Umum selama tiga hari dengan tertib dan baik atas pertolongan Tuhan.

Segenap Civitas Academica STFT Jaffray Makassar turut berdukacita atas berpulangnya ke rumah Bapa di sorga: Pdt. Paulus Daun, D.Min (Alumni & Mantan Dosen STFT Jaffray Makassar) pada 1 Februari 2024. Kiranya Roh Kudus menghibur & menguatkan seluruh rumpun keluarga dan sahabat yang ditinggalkan.

Thursday, 01 February 2024 08:14

Kuliah Umum Hari Kedua

Pada hari Kamis, 1 Februari 2024 telah berlangsung Kuliah Umum hari kedua yang diikuti oleh seluruh mahasiswa STFT
Jaffray Makassar.
Adapun pemateri yang dibawakan oleh Rev Pramod Aghamkar, Ph.D ( President of the City Synod of the C&MA, India). Hari ini membahas tentang "Contextualization- New Testament", pada sesi satu dan " John 4:4-26, The message and a multifaceted context, Acts 10, Mission as crossing barriers", pada sesi dua.
 
Page 1 of 10

Sekolah Tinggi Filsafat Theologia Jaffray Makassar

Jl. G. Merapi 103 Makassar, 90114

Sulawesi Selatan, Indonesia

Email: sttjaffray@yahoo.com

Telp. 0411-3624129

Fax. 0411-3629549

Kontak Pascasarjana

Email: pascasarjana.sttj@ymail.com
Telp/Fax. 0411-3619757

© 2024 STFT Jaffray Makassar. All Rights Reserved.