Berita Jaffray

Sunday, 27 September 2020 00:31

Perubahan Lembaga Penelitian dan Penerbitan STFT Jaffray Makassar

Written by

Lembaga Penelitian dan Penerbitan dipimpin oleh Ev. Hengki Wijaya, M.Th. Lembaga ini memiliki visi menjadi lembaga penelitian dan penerbitan yang produktif, kreatif dan inovatif dalam menggenapi Amanat Agung Yesus Kristus. Lembaga Penelitian dan Penerbitan bertanggung jawab dalam penerbitan jurnal, buku-buku dosen, yearbook, brosur, spanduk dan bentuk penerbitan lainnya.

            Selain itu, Lembaga Penelitian dan Penerbitan juga berkontribusi dalam meningkatkan mutu penelitian dosen dan mahasiswa melalui proses editorial. Proses editorial berkaitan dengan skripsi, tesis dan disertasi. Lembaga ini juga mendukung dan terlibat bagi mahasiswa yang berprestasi dalam bidang karya ilmiah dan juga kewirausahaan. Hal yang semakin disadari dan dikembangkan melalui bidang ini adalah bidang multimedia. Melalui Lembaga Penelitian dan Penerbitan, menolong dan melatih beberapa mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap bidang multimedia. Kerja sama juga terkadang dilakukan antara lembaga ini dengan BEM untuk mengadakan pelatihan multimedia, pengoperasian komputer dan penulisan karya ilmiah.

            Dalam situasi adanya pandemi Covid-19, Lembaga Penelitian dan Penerbitan melalui platform Youtube, Jaffray Studio, berperan besar dalam keberlangsungan kegiatan peribadatan di kampus. Dengan adanya protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, Jaffray Studio bekerja sama dengan Majelis Kapel untuk meliput dan menayangkan kegiatan kapel secara live streaming melalui Youtube Jaffray Studio.

Tidak lupa, Lembaga Penelitian dan Penerbitan juga sangat bersyukur karena anugerah Tuhan sehingga kampus kembali membentuk sebuah jurnal di samping Jurnal Jaffray, yaitu Jurnal Ilmu Teologi dan Pendidikan Agama Kristen atau biasa disingkat dengan sebutan JITPK. Pada tahun ini, JITPK dibentuk dengan tujuan menjadi wadah memublikasikan penelitian mahasiswa-dosen dan dosen-mahasiswa di bidang teologi dan Pendidikan Agama Kristen. Harapan besar pengelola JITPK adalah jurnal ini dapat menjadi berkat bagi para pembacanya, mampu memberikan sumbangsih dalam ilmu pengetahuan teologi dan Pendidikan Agama Kristen, serta memberikan kesempatan yang luas, namun terkontrol untuk dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi berkembang. JITPK adalah “adik” JURNAL JAFFRAY yang telah direakreditasi kembali dengan Peringkat 2 (SINTA 2) hingga Oktober 2025. Semuanya bagi Dia dan bagi kemuliaan-Nya.

            Lembaga Penelitian dan Penerbitan tahun ini beranggotakan Queency C. Wauran, M.Th, Randy F. Rouw, M.Th, Yosua Camerling, M.Th, Suzana Claudia Setiana, S.Pd, Chrisna Bayu Saktiawan, S.Th, Jessica Tirza Felle, S.Th, Bill Sumigar, Praytie, Serly, Delvia, Angel Hosana, Rosalita, Erick Yohanes, Kezia Tarunggu Salla, Daniel Asso dan Danny Sukrinsen.

 

Read 63 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar

Jl. G. Merapi 103 Makassar, 90114

Sulawesi Selatan, Indonesia

Email: sttjaffray@yahoo.com

Telp. 0411-3624129

Fax. 0411-3629549

Kontak Pascasarjana

Email: pascasarjana.sttj@ymail.com
Telp/Fax. 0411-3619757

© 2020 STT Jaffray Makassar. All Rights Reserved.