# # # # # # # # # # # # #

New Books Release

sistem_teologi Cover_Buku_Peniel belajar
Rp 60.000,- Rp 40.000,- Rp 65.000,-
gereja Toraja Cover_Pengantar_Konseling
Rp 55.000,- Rp 40.000,- Rp 45.000,-

dr_daniel_ronda

Andrew_Brake_Books PW1
Rp 40.000,- Rp 100.000,-

Rp 40.000,-
Selamat Datang di Website Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar

New Books Release Tahun 2015

Buku-buku dosen STT Jaffray yang dicetak di tahun 2015 ini sangat menyenangkan. Ada beberapa yang bersifat praktik karena diulas dengan bahasa yang sederhana dan ada juga diulas dengan bahasa akademis. Ada sepuluh buku yang diterbitkan tahun ini dan dua diantaranya adalah Prosiding. Ada empat buku yang tersedia secara online di google books. Jumlah dosen yang menulis adalah 6 orang diantaranya adalah Dr. Daniel Ronda, Dr. Peniel C.D. Maiaweng, Andrew Brake, Ph.D, Maurits Sillahi, M.Th (Alm.), Nelly P. Tuhumury, M.Div., dan Robi Panggarra, M.Th. Berikut ini perincian lebih lanjut tentang buku-buku mereka secara singkat dan tentunya harga jual dari buku tersebut. Penulis mulai dari:

Bapak Dr. Daniel Ronda. Mulai dari menulis artikel hingga menulis diktat mengajar, dan menulis di Jurnal Jaffray hingga tahun 2011 menulis sebuah buku pertamanya yaitu Leadership Wisdom (Kalam Hidup, 2011) yang habis terjual 2000 eksamplar dan dicetak kembali di tahun 2014. Beliau menyutujui adanya lembaga penerbitan STT Jaffray dan akhirnya di tahun 2013 hak cetak terbit diperoleh dengan nama Sekolah Tinggi Theologia Jaffray. Dan buku pertama yang diterbitkan adalah Dasar Teologi yang Teguh pada tahun 2013 dan habis terjual 500 eksamplar dalam kurun waktu 2 tahun. Hal ini cukup berhasil sebagai penerbit pemula dan pada tahun 2015 ini beliau lebih produktif lagi dengan menerbitkan 3 buah buku dan satu proseding sebagai editor. Lebih produktif karena beliau sudah lama mengumpulkan tulisan-tulisannya di rubrik Konseling dan menulis buku "Pengantar Konseling Pastoral" (Kalam Hidup, 2015). Beliau juga mengajar mata kuliah Teologi Kontemporer dan mengumpulkan tulisan mahasiswa magister S2 yang berkualitas dan menyusunnya menjadi sebuah buku berjudul "Sistem Berteologi" (Matana Publishing, 2015). Pada akhir tahun ini beliau menulis buku berjudul "Belajar jadi pemimpin" yang dikumpulkan dari tulisan-tulisannya di Kompasiana di mana beliau juga aktif menulis berbagai topik yang dihubungkan dengan perihal kepemimpinan. Satu prosiding berjudul "Prosiding Seminar Khotbah Kontemporer" (2015). Beliau adalah editornya.

Bapak Andrew Brake, Ph.D. Beliau menulis buku Spiritual Formation (Kalam Hidup). Kini beliau menulis buku Hidup Bijak di dunia yang bodoh." Beliau kini mengajar di kampus STT Jaffray. Dan juga menulis di Jurnal jaffray.

Bapak Almarhum Maurits Silalahi, M.Th adalah seorang dosen homiletik dan Perjanjian Baru. Beliau menyenangi bahasa Yunani Perjanjian Baru dan bukunya adalah karya terbaik kumpulan khotbah ekspositori. Judul bukunya "Kuasa yang membawa Kemenangan" (Kalam Hidup, 2015).

Bapak Dr. Peniel C.D. Maiaweng adalah seorang dosen tetap STT jaffray. Beliau sudah menulis buku Kelompok Penelaahan Alkitab dan tahun 2015 diterbitkan Penafsiran Perjanjian Lama. Beliau juga menulis beberapa jurnal dan memberikan sumbangsih tulisan dalam buku. Beliau juga menulis di Jurnal Jaffray.

Ibu Pdt. Nelly P. Tuhumury, M.Div menulis buku Strategi Unggul Pemulihan Gereja (Matana, 2015). Sebelumnya menulis buku di Kalam Hidup dengan judul gereja Sel. Beliau adalah dosen kehormatan sejak tahun 2015.

Bapak Robi Panggarra adalah dosen tetap STT Jaffray yang lagi kuliah doktoral. Beliau menulis buku yang diangkat dari tulisan tesisnya yang berjudul Upacara Rambu Solo' Di Tana Toraja. Tulisan ini memberikan pemahaman bentuk kerukunan di tengah situasi konflik. Beliau menjabat sebagai PUKT III Kemahasiswaan.

  

Alamat Sekolah
Jl. G. Merapi 103 Makassar, 90114
Sulawesi Selatan, Indonesia
Email: sttjaffray@yahoo.com
Telp. 0411-3624129
Fax. 0411-3629549

Kontak Pascasarjana:
Email: pascasarjana.sttj@ymail.com
Telp/Fax. 0411-3619757

Copyright © 2012 Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar. All Rights Reserved