# # # # # # # # # # # # #

New Books Release

sistem_teologi Cover_Buku_Peniel belajar
Rp 60.000,- Rp 40.000,- Rp 65.000,-
gereja Toraja Cover_Pengantar_Konseling
Rp 55.000,- Rp 40.000,- Rp 45.000,-

dr_daniel_ronda

Andrew_Brake_Books PW1
Rp 40.000,- Rp 100.000,-

Rp 40.000,-
Selamat Datang di Website Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar

Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal

Tim Manajemen Lembaga Penjaminan Mutu Internal STFT Jaffray menghadiri kegiatan workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal di Makassar pada tanggal 14 November 2015 bersama pembicara Prof. Bambang Suryatmono, Ph.D (UNPAR) dan Prof. Dr. Ir. Tirza Hanun, MS (UNILA). Pada sesi I disampaikan oleh Prof. Bambang tentang Kebijakan Nasional SPMI, dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang mewakili Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu. Dalam penjelasannya beliau menjelaskan bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal harus diadakan dalam Perguruan Tinggi. Sistem ini dibutuhkan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Sistem ini dibangun oleh PT secara otonom yang tidak dipengaruhi oleh PT yang lain.  SPMI ini dilakukan secara mandiri. Definisi SPMI adalah kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Yang kedua disampaikan adalah Kebijakan Nasional SPMI dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Setelah sesi istirahat (rehat dan makan siang), presentasi disampaikan oleh Prof. Tirza tentang Implementasi SPMI. Dalam sesi ini adalah implementasi UU No. 12 Tahun 2012 BAB III Penjaminan Mutu dan Permendikbud No. 50 Tahun 2014 Tentang SPM Dikti.

Tujuan Workshop SPMI ini diselenggarakan bertujuan:

1. Agar setiap PT menyadari bahwa tanggung jawab atas mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di perguruan tinggi tersebut tidak lagi sepenuhnya di tangan pemerintah, melainkan terutama di tangan perguruan tinggi itu sendiri.

2. Memberi inspirasi pada setiap perguruan tinggi apa, mengapa, siapa, dimana, bila mana, dan bagaimana melaksanakan penjaminan mutu di perguruan tinggi.

3. Memperoleh informasi dan pengalaman berharga tentang proses dan mutu, serta inovasi pembelajaran yang ideal untuk dilaksanakan di perguruan tinggi yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti).

Bagan SPMI terdiri atas sumber Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti) dan secara tibal balik ke SPMI. Dari SPMI PT diaudit  Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME/Akreditasi). Melalui akreditasi maka PT dapat mengevaluasi diri SPMI apakah standar tersebut dipenuhi atau tidak dipenuhi. Dari akreditasi dapat diketahui apakah SPMI sudah berjalan dengan benar. SPME berkorelasi atau timbal balik juga berhubungan dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. Dari bagan tersebut di atas membentuk hubungan yang erat yang disebut dengan MUTU (QUALITY).

 

LPM-STTJ Menghadiri Pelatihan Penggunaan PDDIKTI Feeder

Informasi Kegiatan LPM-STTJ: Sehubungan dengan Surat Edaran Dirjen Dikti Nomor 543/E1.2/PL/2015 tentang kewajiban penggunaan PDDIKTI Feeder periode pelaporan akademik 2014 (2 Maret 2015 bagi PTS), maka dalam rangka implementasi PDDIKTI Feeder tersebut, Kopertis Wilayah IX akan melakukan prosedur pengalihan data dan aplikasi setap PTS ke Aplikasi tersebut. Untuk itu kami meminta Saudara untuk menugaskan operator/Penanggungjawab PDDIKTI hadir sesuai jadwal terlampir yaitu tanggal 2 Maret 2015. Dalam kesempatan ini diutus Nyoman Lisias dan Waris Pribadi untuk mengikuti pelatihan ini.

 

Untuk Para Dosen STT Jaffray (Penting): Pelaporan Beban Kerja Dosen (TA. 2013/2014 Gazal dan Genap)

No.572/K.9/KT/03/2015 Tanggal 6 Februari 2015
Kepada Yth.Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Di Lingkup Kopertis Wilayah IX

Berdasarkan (pasal 8) PP No 37 tahun 2009, salah satu persyaratan adalah memenuhi beban kerja dosen khususnya dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi dengan beban kerja paling sedikit  sepadan dengan 12 (dua belas) SKS dan paling banyak 16 (enam belas) SKS pada setiap semester sesuai dengan kualifikasi akademiknya. 

Pelaksanaan penghitungan beban kerja dosen wajib dilaporkan melalui penyampaian laporan kinerja dosen.  Masing-masing dosen mengisi form-form dalam aplikasi tersebut yang telah disiapkan sesuai dengan pelaksanaan tugasnya.  Selanjutnya penilaian dilakukan oleh asesor. Penetapan asesor untuk kinerja dosen dapat ditetapkan oleh SK Rektor.

Berdasarkan hal tersebut di atas dihimbau Kepada  Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta  di lingkup Kopertis Wilayah IX yang  belum  melaporkan Beban Kerja Dosen (BKD) TA. 2013/2014 Gazal dan Genap,  agar segera menyampaikan laporan  Beban Kerja Dosen secara melembaga ke Kopertis Wilayah IX,  paling lambat  minggu Ke 3 Februari 2015 untuk segera  kami evaluasi.

Bagi yang telah melaporkan Beban Kerja Dosen (BKD) disampaikan terima kasih.

Adapun Beban Kerja Dosen (BKD) terakhir dilaporkan pada TA. 2013/2014, dan pengisian Sistem Informasi Pengembangan Karir Dosen (SIPKD)  secara online agar tetap dilakukan untuk dievaluasi pada TA. 2014/2015.

Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 

Sertifikasi Dosen 2014 (Mohon Perhatian Para Dosen STTJ)

Yth. Pimpinan PTS di Lingkup Kopertis Wil IIX; Sehubungan dengan terbitnya Akun Pengisian Fortofolio Serdos Angkatan III tahun 2014, mengundang Saudara(i) utk mengambil akun di Kantor Kopertis Wil IX pada tanggal 20-21 November 2014!

 

Page 1 of 2

<< Start < Prev 1 2 Next > End >>
  

Alamat Sekolah
Jl. G. Merapi 103 Makassar, 90114
Sulawesi Selatan, Indonesia
Email: sttjaffray@yahoo.com
Telp. 0411-3624129
Fax. 0411-3629549

Kontak Pascasarjana:
Email: pascasarjana.sttj@ymail.com
Telp/Fax. 0411-3619757

Copyright © 2012 Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar. All Rights Reserved